Pelepasan Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu Di KUA Kecamatan Sukaraja.

Seluma (Humas) - Tanpa disadari  sudah tiba waktunya Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu meninggalkan Kantor Urusan agama Kecamatan Sukaraja.Sudah 45 hari   mereka bergabung dan membantu meringankan pekerjaan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukaraja ini. Mahasiswa yang melaksanakan PPL ini berasal dari Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah Semester VII. Sejak bulan Agustus s/d akhir September 2024 para mahasiswa tersebut belajar di KUA Kecamatan Sukaraja dan tiba saatnya mereka dilepas kembali pada pihak kampus,Ujar Hamdan Kepala KUA Kecamatan Sukaraja dalam Sambutannya.

Dalam acara pelepasan kembali mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu di KUA Kecamatan Sukarjaa pada hari ini Senin, 30 September 2024 Kepala KUA Kecamatan Sukarja  mengapresiasi yang tinggi akan kemampuan   ketiga  mahasiswa yang melaksanakan PPL dan belajar di KUA terkait administrasi perkantoran, dan membantu mendaftarkan calon pengantin yang akan menikah, baik itu mengecek berkas secara offline ataupun online.

Saya mewakili keluarga besar KUA Kecamatan Sukaraja, mengucapkan terima kasih atas bantuannya selama ini, melayani masyarakat yang datang ke KUA ingin menikah, belum lagi  mereka juga membantu berkas-berkas nikah,  intinya, kami puas dengan kinerja mereka”. Ungkap Hamdan

Menurut Hamdan ketiga mahasiswa ini cukup baik, rajin, sopan dan bisa menyesuaikan diri dengan pegawai yg ada di KUA.  Sehingga, mereka cepat beradaptasi dilingkungan kantor, mengikuti jadwal masuk kantor dari hari Senin sampai Jumat.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Badrun Taman,M.S.I mengucapkan terima kasih kepada KUA Kecamatan Sukaraja sudah menerima mahasiswa PPL dengan baik, mereka juga banyak diajarkan terkait berkas administrasi pernikahan, dan sebagainya. Beliau juga mengatakan bahwa akan ada lagi Mahasiswa  yang akan PPl di KUA Kecamatan Sukaraja ini  bulan depan dan waktunya akan lebih lama dari yang sebelumnya yaitu 3 bulan,jelas Badrun.

Ketiga mahasiswa PPL ini yaitu Adib Rovi Ishfahandi, Dzakiyah Adillah dan Angga Kurniawan. Belajar disini sangat seru, kami banyak  belajar hal yang baru, belum lagi, melihat wajah bahagia calon pengantin (catin) yang ingin menikah. Banyak sekali pengalaman yang kami dapat disini, ilmu yang kami dapatkan sangat berguna, jika ada masyarakat ingin menikah, bisa kami bantu memeriksa  sehingga kami bisa mengetahui  apa saja syarat-syaratnya. Hanya ucapan terima kasih yang dapat kami sampaikan kepada Kepala KUA,Pamong  dan seluruh staf yang ada di KUA yang telah mengajari kami berbagai ilmu dan pengalaman yang sangat berharga,ungkap Angga. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA