Pelatihan Modiator, Perwakilan Seluma Dengan Keberagaman.

Seluma (Humas) - Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma mengikuti pelatihan Pendidikan Khusus Profesi Mediator yang diadakan di Hotel Santika Bengkulu pada 17-21 Februari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Bengkulu. 

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr. Muhammad Abdu, S.Pd.I.MM. Pada kesempatan ini Ka. Kanwil berharap seluruh peserta bisa serius dalam mengikuti pelatihan ini. Lebih jauh, nantinya bisa menjadi mediator-mediator yang profesional dan bisa terjun langsung kelapangan untuk mengatasi konflik moderasi dan menjaga kedamaian umat. 

H. Heriansyah, S. Ag. M. H selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma menyampaikan bahwa peserta dari Kemenag Seluma ada 2 perwakilan yaitu Hanafiah dan Made Sumarta. Hanafiah beragama Islam dan Made beragama Hindu. Kami berharap dengan adanya keberagaman ini, perwakilan kami akan menjadi mediator-mediator yang lebih memahami keberagaman dan bermoderat. (Eka) 


TERKAIT

Berita LAINNYA