Pelantikan Pengurus BKMM-DMI Rejang Lebong: Penguatan Majelis Ta'lim untuk Memakmurkan Masjid dan Kesejahteraan Umat

REJANG LEBONG (HUMAS)---  Bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong pada Kamis 05 September 2024 Pengurus BKMM – DMI (Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid - Dewan Masjid Indonesia) wilayah Kecamatan Curup Timur bersama 7 pengurus dari Kecamatan yang ada dikabupaten Rejang Lebong mengikuti acara pelantikan untuk kepengurusan masa bakti  2024 - 2029 .

Adapun tema acara pelantikan tersebut yaitu“ Penguatan organisasi BKMM – DMI  Melalui  Peningkatan Peran Pimpinan Cabang  BKMM -DMI dalam Memberdayakan  Majelis Ta’lim Untuk Memakmurkan Masjid dan Kesejahteraan Umat”. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua umum  BKMM-DMI Rejang Lebong Dra. Hj Nikmah.

Kepada Reli Kusmanto ( Kontributor berita KUA ) Epa Laila S.Ag yang merupakan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Curup Timur dan juga pengurus serta pembina BKMM - DMI daerah menyampaikan bahwa acara dihadiri oleh segenap pengurus dari delapan pengurus pimpinan cabang tingkat kecamatan yaitu Kecamatan Curup, Curup Tengah, Curup Timur, Curup Selatan , Selupu Rejang, Bermani Ulu Raya dan Bermani Ulu. Turut hadir menyaksikan pelantikan, ketua TP – PKK Kabupaten Rejang Lebong  Sekaligus Penasehat ( Ny. Hartini Syamsul Efendi ), Ketua BKMM – DMI Provinsi Bengkulu ( Hj.Leni Haryati Jhon Latief) Ketua GOW ( Indah Tri Wahyuni) Kabag Kesra ( Herwin Wijaya) Ketua PCNU ( Mabrur Syah) dan seluruh undangan.

Epa juga menambahkan bahwa acara berlangsung sangat khidmat dengan iringan ucapan selamat atas dilantiknya delapan pengurus pimpinan cabang  BKMM – DMI tingkat kecamatan oleh  ketua umum BKMM - DMI Rejang Lebong Hj. Nikmah, dalam kata sambutannya Hj.Nikmah  berharap setelah dilantik para pengurus BKMM- DMI Kecamatan  bisa membangkitkan semangat kegiatan majelis ta’lim, dan bisa menjadikan majelis taklim sebagai sarana  bersilaturahim mempererat persaudaraan serta sarana memperdalam pemahaman Agama sebagai bekal akhirat.

Sementara itu Ketua BKMM – DMI Provinsi Bengkulu  Hj.Leni Haryati Jhon Latief yang hadir dalam kesempatan tersebut berpesan kepada semua pengurus yang dilantik untuk dapat memaksimalkan perannya,  mampu  melestarikan serta mengembangkan nilai - nilai keagamaan yang positif dalam wadah majelis taklim di masyarakat . 

Diharapkan dengan dilantiknya pengurus BKMM - DMI ini dapat menjadi wadah untuk memajukan kegiatan - kegiatan keagamaan kedepannya terkhusus untuk wilayah kecamatan Curup Timur. ( Reli )


TERKAIT

Berita LAINNYA