Pelaksanaan Tes PPDB MTsN 1 Kota Bengkulu

Pelaksanaan Tes PPDB MTsN 1 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu telah melaksanakan tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk hari pertama Jalur Prestasi yang dilaksanakan bertempat di Aula  MTsN 1 Kota Bengkulu pada Jumat 03 Mei 2024..

Tes PPDB Jalur Prestasi diikuti sebanyak 23 orang peserta, selain itu PPDB juga diikuti oleh 635 orang peserta Jalur Reguler. Adapun Tes Jalur Prestasi diantaranya meliputi Tes Prestasi Akademik dan Non Akademik, olah raga dan Tahfidz Al Quran. Sedangan untuk Tes Jalur Reguler, tes yang dilaksanakan terdiri dari tes menghafal potongan ayat Al Quran dan tes Matematika Dasar. Sebanyak 658 bakal calon peserta didik yang mengikuti tes ini dibagi menjadi tiga sesi setiap hari nya yang dilaksanakan selama empat hari dengan 14 orang Tim Penguji yang telah ditetapkan.

Ketua PPDB MTsN 1 Kota Bengkulu, Muhammad Abdul Aziz, S.T mengatakan bahwa Tes Jalur Reguler yang dilaksanakan sudah sesuai dengan Standar Operasional Pelaksanaan tes PPDB MTsN 1 Kota Bengkulu.

“Tes PPDB Jalur Reguler yang dilaksanakan sudah sesuai dengan Standar Operasional yang ada, tes menghafal potongan ayat yang telah di siapkan oleh Panitia dan tes Matematika Dasar”. Jelas Aziz.

“Insya Allah tes dilaksanakan dengan maksimal dan sebaik mungkin”. Tegasnya lagi.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Diniah, M.Pd.Si mengharapkan semua peserta PPDB harus fokus dalam mengikuti kegiatan tes ini dengan semaksimal dan sebaik mungkin. 

“Kami sangat mengharapkan peserta tes PPDB mampu mengikuti setiap tahapan-tahapan tes dengan kemampuan dan pemikiran yang dimiliki” Harap Diniah. (Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA