Pelaksanaan MATSAMA di MAN 1 Bengkulu Utara Tahun 2023

Bengkulu Utara (Humas) - Bertempat di lapangan basket MAN 1 Bengkulu Utara dilaksanakan pembukaan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) untuk Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Selasa (11/7/2023).

Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd membuka secara resmi kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) tersebut.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini berlangsung lancar. Kegiatan MATSAMA yang akan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 13 Juli 2023 ini ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis.

Pada Pembukaan Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Tata Usaha Desma Wahyuni, S.IP, Ketua Panitia Kegiatan Hamzah, S.Pd, dewan guru sebagai pemateri, panitia OSIM dan siswa-siswi baru kelas X tahun pelajaran 2023/2024.

Dalam sambutannya kepala madarasah meminta seluruh para peserta MATSAMA untuk mengikuti kegiatan dengan serius karena ini merupakan ajang untuk penegenalam madrasah. Semoga dengan kegiatan ini dapat menciptakan peserta didik yang disiplin, kreatif, berinovasi,dan berakhlak mulia.

Menurut penjelasan ketua panitia Hamzah, S.Pd ada beberapa materi yang akan disampaikan selama kegiatan MATSAMA ini, seperti Pengenalan Tata Tertib, Kode Etik/Tata Krama Madrasah,Penanaman Konsep Pengenalan Diri Peserta Didik, Kegiatan Keagamaan, Pengenalan Kurikulum Madrasah,Pengenalan Ekstrakurikuler, Pengenalan Program dan Struktur Madrasah serta Bimbingan Mental/SQ


TERKAIT

Berita LAINNYA