Peduli Pendidikan Anak Usia Dini,DWP Kanwil Kemenag Bengkulu Kunjungi RA Nurul Abrar

Mukomuko (Humas) -- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu Ny.Hj,Nurbaya Abdu,yang didampingi oleh Ketua DWP Kemenag Mukomuko Ny.Sujidarti beserta rombongan bersilaturahmi ke   Raudhatul Abrar (RA) Nurul Abrar  yang merupakan RA Binaan DWP Kemenag Mukomuko,yang disambut dengan tari oleh anak Ra Nurul Abrar Kamis (19/09/24).

 

Kepala RA Nurul Abrar ,Septria Ningsih S.Pd menerangkan adanya peningkatan jumlah pendaftar pada RA Nurul Abrar disetiap tahunnya, meskipun akhirnya harus ada yang ditolak karena keterbatasan jumlah kelas.Profesionalisme tenaga didik tetap mengacu pada pencapaian visi misi RA Nurul Abrar dalam melahirkan generasi beriman,bertaqwa dan berkarakter.

 

“Saat ini ada 2 (dua)ruangan untuk Kelompok A dan 3 (tiga) ruangan untuk kelompok B. Jumlah anak didik sudah sangat maksimal, menyesuaikan dengan fasilitas yang tersedia seperti ruang pojok baca 1 unit, ruang UKS 1 unit dan ruang WC sebanyak 2 (dua) ruang serta tenaga pengajar yang berjumlah 11 orang,” terangnya

Dalam kunjungannya,Ny.Hj,Nurbaya Abdu  juga mengapresiasi pembinaan dan pengembangan iman dan taqwa bagi anak didik dengan pembiasaan pembacaan surah pendek dan shalat dhuha dipagi hari,” tambahnya.

 

Ketua DWP Kanwil Provinsi Bengkulu Ny.Hj,Nurbaya Abdu sekaligus mengingatkan agar para dewan guru untuk senantiasa memberikan kontribusi dan tetap berkreasi karena pemerintah saat ini sudah mulai memperhatikan keberadaan RA .“Dengan kreativitas,guru RA akan mampu membentuk generasi berkualitas.Anak-anak suka dengan hal-hal yang baru dan menyenangkan. Oleh karena  itu guru Nurul Abrar diharapkan menciptakan hal-hal baru dalam pembelajaran di kelas”tutupnya.  

 


TERKAIT

Berita LAINNYA