Peduli Kesehatan Siswa, Puskesmas Sidodadi Gelar Pemeriksaan Di MIN 4 Bengkulu Tengah

Tim Puskesmas Sidodadi melaksanakan pemeriksaan kesehatan berlanjut bagi siswa kelas 2 dan 3 MIN 4 Bengkulu Tengah ( 22/10/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Tim Puskesmas Sidodadi melaksanakan pemeriksaan kesehatan berlanjut bagi siswa kelas 2 dan 3 MIN 4 Bengkulu Tengah di kelas Filial Sidodadi. Kegiatan ini diikuti oleh 40 siswa dan bertujuan untuk memastikan kesehatan anak-anak serta mencegah berbagai penyakit. ( 22/10/2024 ) 

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di ruang kelas dengan melibatkan dokter dan perawat dari Puskesmas Sidodadi. Proses pemeriksaan mencakup pengukuran tinggi badan, berat badan, pemeriksaan telinga serta pemeriksaan kesehatan umum lainnya. Para siswa juga mendapatkan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat, serta para siswa yang memiliki beberapa gejala yang akan menyebabkan kurangnya kestabilan kesehatan juga mendapatkan fasilitas langsung untuk ditindak lanjuti di faskes sidodadi.

Penanggung Jawab kelas Filial Sidodadi, Ibu Fariha, menyatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Puskesmas Sidodadi yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan ini. Kegiatan seperti iniSangat penting untuk mendukung kesehatan dan perkembangan anak-anak.” Tim Puskesmas Sidodadi berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan mencakup lebih banyak siswa di masa mendatang, agar semua anak mendapatkan perhatian dan perawatan yang mereka butuhkan. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan rutin, diharapkan anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan optimal.(Risma)


TERKAIT

Berita LAINNYA