Paskibra MAN 2 BU Sukses Mengibarkan dan Menurunkan Bendera pada HUT RI ke-79

Bengkulu Utara (Humas) – Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus selalu dinanti-nanti bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dan pada tahun ini, Indonesia merayakan HUT RI yang ke-79 yang jatuh pada hari Sabtu (17/08/2024).

Pada tahun ini, siswa MAN 2 BU berhasil untuk masuk ke dalam pasukan Paskibra untuk mengibarkan Bendera Merah Putih yang dibagi menjadi 2 lokasi, yaitu Desa Giri Kencana dan Kantor Camat Kecamatan Ketahun.

Untuk lokasi di Desa Giri Kencana, pasukan pengibar bendera seluruhnya diambil dari siswa terpilih MAN 2 BU, dikarenakan MAN 2 BU adalah satu-satunya sekolah menengah atas yang ada di Desa Giri Kencana dan dipercaya mewakili sekolah-sekolah lain seperti MTs dan SD/MI. Dan untuk pelaksanaan upacara bendera di Kantor Camat Kecamatan Ketahun, perwakilan dari siswa MAN 2 BU berhasil masuk dalam tim pasukan pengibar bendera dan bergabung dengan sekolah-sekolah lain yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Ketahun seperti SMA maupun SMK.

Upacara yang dilaksanakan seluruhnya berjalan dengan baik. Siswa MAN 2 BU berhasil dan sukses mengibarkan bendera merah putih baik di Desa Giri Kencana maupun di Kantor Camat Kecamatan Ketahun. Dan dalam upacara penurunan bendera di Kantor Camat Kecamatan ketahun siswa MAN 2 BU dipercaya sebagai petugas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa MAN 2 BU tambah semangat dan terus giat berlatih, supaya tidak hanya mampu mengibarkan bendera di Desa maupun di Kecamatan, tetapi juga mampu tampil untuk mengibarkan bendera di Ibu Kota Indonesia nantinya. ( Fipin/Yn )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA