Pasca Libur Lebaran, KUA Curup Selatan Gelar Pembinaan Catin

Bimbingan Catin oleh KUA Curup Selatan

Rejang Lebong (Humas) --- Hari pertama masuk kerja pasca menjalani libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Selatan langsung melaksanakan kegiatan pembinaan dan penasehatan terhadap Calon Pengantin (Catin) yang akan melangsungkan pernikahan pasca lebaran ini, bertempat di ruangan Penghulu/BP4 KUA Kecamatan Curup Selatan, Selasa, 14/04/2024.

Kepala KUA Kecamatan Curp Selatan, Drs. Ramadan, menjelaskan bahwa kegiatan penasehatan terhadap Catin ini sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dan penjelasan tentang hal-hal yang berhubungan dengan kesiapan dan tanggung jawab sebagai seorang istri dan suami yang akan mewujudkan keluarga Sakinah, mawaddah dan warahmah.

"Para Catin kita berikan pemahaman tentang prosesi Ijab dan qabul dan hal-hal yang berhubungan dengan tanggung jawab sebagai calon istri dan suami dalam menjalani mahligai rumah tangga", ungkap Ramadan.

Dalam melaksanakan pembinaan terhadap Catin, Kepala KUA menggandeng Penyuluh Agama Islam Fungsional  dan Penyuluh Non PNS dalam memberikan penasehatan dan pembinaan. Hal ini dilakukan untuk membangun sinergi dengan para Penyuluh yang ada di lingkungan KUA Kecamatan Curup Selatan.

Seperti yang di ketahui bahwa KUA Kecamatan Curup Selatan melaksanakan kegaiatan Pembinaan Catin setiap hari Selasa, dengan mengandeng pihak dari KUA sendiri dan puskesmas.

“meskipun hanya 1 pasang yang tadi diberikan penasihatan catin, pelayanan KUA tetap optimal untuk masyarakat,” tutup Ramadan. (Ella)


TERKAIT

Berita LAINNYA