Partisipasi MAN 1 Bengkulu Utara dalam Menyemarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Bengkulu Utara ( Humas )- Indonesia akan memasuki usia kemerdekaannya yang ke-79 di tahun 2024 ini. Untuk itu MAN 1 Bengkulu Utara ikut berpartisipasi menyemarakkan peringatan HUT RI ke-79 ini sejak tanggal 1 Agustus 2024. Hal ini sekaligus menindaklanjuti  Surat Edaran Bupati Bengkulu Utara No. 400.14.10/4338/BAKESBANGPOL tanggal 17 Juli 2024 tentang Penyampaian Logo, Tema dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.

Adapun bentuk partisipasi yang dilaksanakan di MAN 1 Bengkulu Utara diantaranya mengibarkan Bendera Merah Putih, memasang dekorasi, umbul-umbul, spanduk, logo dan hiasan di lingkungan madrasah. Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 1 Agustus ini melibatkan semua warga madrasah mulai dari kepala madrasah, guru, staf dan siswa-siswi MAN 1 BU.

“Alhamdulillah semoga dengan partisipasi ini dapat menjadi momentum bagi seluruh warga madrasah terutama siswa-siswi untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan  nilai-nilai nasionalisme sebagai generasi muda, harap Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd., selaku kepala MAN 1 BU.

Selain itu bentuk partisipasi lain yang dilakukan adalah menyelenggarakan kegiatan perlombaan antar siswa yang rencananya akan dilaksnakan pada tanggal 12 – 15 Agustus  2024 mendatang.

“Kegiatan lomba ini akan dimotori oleh pengurus OSIM selaku panitia,  dengan cabang lomba antara lain fashion show, solo song lagu kemerdekaan, pidato kemerdekaan, futsal sarung, kreasi dan kebersihan kelas, estafet sarung, tarik tambang, makan kerupuk dan masukan paku ke botol, jelas Yudianto Agung, S.Pd., koordinator sekaligus pembina OSIM di MAN 1 Bengkulu Utara. ( Apriani/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA