PAI Sungai Serut Sebut, 10 Golongan Umat Nabi Muhammad Ini, Tidak Masuk Surga

PAI Sungai Serut Sebut 10 Golongan Umat Nabi Muhammad Ini, Tidak Akan Masuk Surga

Kota Bengkulu (Humas) - Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, Eka Rahayu Purbenazir, S.E.I,MH. menjelaskan ada 10 golongan umat Nabi Muhammad yang tidak akan masuk surga.

Dipaparkan oleh Eka, saat memberikan materi Bimbingan Penyuluhan kepada binaannya di Masjid Mardhatillah yang berlokasi Jalan Enggano, Kelurahan Pasar Bengkulu, bahwa yang pertama, golongan umat Nabi Muhammad yang tidak akan masuk surga, Al Qalla yang merupakan manusia penjilat, mencari muka pada penguasa.

"Yang kedua, Al Jayyuf merupakan pencuri kain kafan kuburan, lalu ketiga, Al Qattar para pengadu domba, dan keempat, Al Daibub merupakan mucikari penjual perempuan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK)". Kata Eka Rahayu saat memberikan materi dalam materi penyuluhannya, Senin (23/9/2024).

Lalu yang kelima, kata Eka, Al Dayyuts adalah orang yang tidak cemburu melihat istri dan anak perempuan bergaul dengan laki-laki lain.

Keenam, lebih lanjut dikatakan Eka,  Shahibul 'Athabah adalah para penabuh gendang besar. Ketujuh, Shahibul Kubah para penabuh gendang kecil.

Delapan, kata Eka, Al'Utul merupakan orang yang sombong yang tidak mau memberi maaf kepada suadaranya yang meminta maaf. Sembilan, Az Zanim para pengunjing orang yang suka duduk dipinggir jalan.

"Terakhir yang kesepuluh, Al 'Aq Liwalidaith yang merupakan pendurhaka kepada orang tua". Tutupnya. (Fadian/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA