PAI Singaran Pati Kolaborasi Bersama Ketua Pokjaluh, Gelar 'Permata'

Kompak, PAI Singaran Pati Kolaborasi Bersama Ketua Pokjaluh Kota Bengkulu

Kota bengkulu (Humas) --- Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati berkolaborasi bersama Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kota Bengkulu menggelar Kegiatan Pengajian Persatuan Majelis Taklim (Permata) Kelurahan Lingkar Timur. Kegiatan dilaksanakan bertempat di Masjid Al Amin.

Pada kesempatan ini turut hadir kepala KUA Kecamatan Singaran Pati, Marlius Putra, S.Ag., M.HI. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa KUA itu tidak hanya sekedar bertugas menikahkan orang semata. Saat ini KUA punya peran yang sangat besar dengan program kerja begitu banyak. Karena di dalam KUA itu ada Penghulu ada Penyuluh yang siap melayani kebutuhan umat.

''Seperti saat masyarakat membutuhkan layanan sertifikasi halal terhadap produknya, maka ada pendamping Sertifikasi Halal yang telah teruji kinerjanya. Kemudian ketika masyarakat membutuhkan konsultasi keagamaan atau membantu masyarakat memberikan pendidikan Al Quran, literasi Al Quran atau bisa juga memakmurkan masjid ada Penyuluh yang siap membantu jadi tidak perlu langsung ke Kementerian Agama, karena di KUA kita masing masing sudah ada petugas yang siap membantu masyarakat menjawab semua kebutuhan masyarakat,'' ungkapnya.

Hal ini dibuktikannya dengan kehadiran Penyuluh Agama KUA Kecamatan singaran Pati didalam Pengajian Permata Kelurahan Lingkar Timur yang turut dihadiri oleh Ketua Pengajian Permata Lingkar Timur dan Pengurus Majelis Taklim dari masjid-masjid yang ada di Kelurahan Lingkar Timur.

Hal ini disambut baik oleh Ibu-Ibu Pengurus MT se-Kelurahan Lingkar Timur, disampaikan Ketua MT Permata Lingkar Timur, bahwa dengan hadirnya Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Singaran Pati ini tentunya dapat membawa pengetahuan dan ilmu-ilmu yang dapat diberikan kepada MT di Kelurahan Lingkar Timur.

Hal senada diungkapkan juga oleh Koordinator Penyuluh KUA Singaran Pati Hj. Elly Agusutina, M.T.Pd  yang mengatakan bahwa "Kami sebagai Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Singaran Pati akan selalu siap untuk membantu serta mendampingi dalam kemaslahatan umat". Pungkas Hj. Elly Agusutina, M.T.Pd.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi yang sangat baik dari Ketua Pokjaluh Kota Bengkulu Sukron Jayadi, M.Pd. (ekowan/humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA