PAI KUA Sungai Serut, Sampaikan Alasan Shalat Bisa Merubah Hidup Manusia

PAI KUA Sungai Serut, Sampaikan Alasan Shalat Bisa Merubah Hidup Manusia

Kota Bengkulu (Humas) - Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, Heni Suprapti, S.Ag. menjelaskan alasan kongkrit kenapa Shalat bisa merubah hidup seorang hamba agar menjadi lebih berkah.

Dikatakan Heni, dalam Al-Quran sudah tertera di  dalam Al Quran Surah Al-Fatihah ayat 6 - 7 yang artinya, "Tunjukkanlah kami jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang engkau beri nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".

Selain itu, kata Heni, untuk lebih memperjelas alasan kenapa Shalat dapat merubah hidupmu juga tertera dalam bacaan duduk diantara dua sujud saat Shalat, yang artinya,"Ya Tuhanku! Ampunilah aku, kasihanilah aku, cukup-kanlah (kekuranganku), angkatlah (derajatku), berilah aku rezeki, berilah aku petunjuk, berilah aku kesehatan dan maafkanlah (kesalahanku)".

"Lalu, bacaan Tasyahud tahiyat awal, yang artinya, "Semoga keselamatan (tetap terlimpahkan) atas kami dan atas hamba-hamba Allah yang saleh". Papar Heni Suprapti kepada Kontributor Berita KUA Sungai Serut, Kamis (19/9/2024).

Selain itu, ditambahkan Heni, alasan kenapa Shalat dapat merubah hidupmu, terdapat dalam bacaan salam, yang artinya, "Semoga keselamatan dan rahmat Allah SWT limpahkan kepadamu".

"Jadi alasan Shalat bisa merubah hidupmu karena didalam Shalat penuh dengan kalimat memuji Allah SWT, dan meminta doa kepada Allah SWT, untuk itu, tunggu apalagi, rajinlah Shalat, hafalkan dan fahami artinya agar Shalatnya lebih bermakna". Pungkasnya. (Fadian/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA