PAI KUA Seluma Barat Turut Dalam Musdes RAPBDes Desa Binaanya

Seluma (Humas) – Penyuluh Agama Islam  ikut menghadiri acara Musyawarah Desa dalam rangka Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2025 yang bertempat di Kantor  Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma, Senin ( 09/09).

Serta yang turut hadir, Plt Camat Seluma Barat yang mewakili Kasi PMD, Kepala desa Desa Talang Tinggi beserta perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Kecamatan, Pendamping lokal desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda termasuk Penyuluh Agama Islam Netti yuliani yang bertugas di desa Talang Tinggi, serta tamu Undangan yang hadir kurang lebih 25 orang.

Keterlibatan Penyuluh Agama Islam dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (RAPBDes)  kali ini, karena dalam APBDes tahun sebelumnya ada anggaran untuk para guru ngaji TPQ Di Desa Talang Tinggi. Dari itu kami melibatkan Penyuluh Sebagai Pembina TPQ Di Desa Talang Tinggi, agar dapat mengusulkan apa saja yang dibutuhkan oleh TPQ Binaanya, Ujar Ridwan selaku Kepala desa Desa Talang Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Penyuluh Agama menuturkan, Musdes pembahasan RAPBDes Tahun 2025 diharapkan dapat digunakan tepat sasaran dalam mendukung Pembangunan Desa dan kesejahteraan masyarakat Desa.

Selanjutnya, dengan dilaksanakannya Musdes Pembahasan APBDes Tahun 2025 ini adalah salah satu syarat atau ketentuan yang harus dilaksanakan dalam merealisasikan pencairan dana desa. “Musdes ini diharapkan, berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jangan sampai dalam penggunaan dana Desa nantinya akan menerbitkan dengan hukum,” ungkap Netti.(Eka/NT)


TERKAIT

Berita LAINNYA