PAI KUA Kecamatan Sukaraja Ikut Memeriahkan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Di Masjid Baitul Hamdi Kelurahan Babatan

Seluma  (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Weni artika  turut memeriahkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Masjid Baitul Hamdi di Kelurahan Babatan Minggu (15/09)

Dalam acara yang penuh khidmat ini, Weni  bertindak sebagai  Penyuluh Agama  Islam dan juga panitia dalam acara ini   mengajak seluruh masyarakat dan jemaah masjid untuk bersama-sama merayakan kelahiran Nabi Muhammad  SAW.

Dalam acara ini Weni  menjelaskan bahwa perayaan Maulid tahun ini dilaksanakan dengan konsep yang sama seperti perayaan maulid Nabi seperti biasanya, di mana acara pembukaannya  pembacaan  ayat suci al- Quran ,dilanjutkan dengan pembacaan al-Barzanji, memperbanyak sholawat, dan doa bersama menjadi inti acara. 

Perayaan Maulid kali ini kami laksanakan dengan penuh kekhidmatan. Pembacaan al-Barzanji dan memperbanyak sholawat menjadi bagian utama untuk menyemarakkan acara ini, sekaligus berdoa bersama demi keselamatan dan keberkahan umat." Ujar Weni .

Ia juga menambahkan, perayaan ini dilakukan sebagai wujud kecintaan umat kepada Rasulullah SAW. Dengan memperbanyak sholawat dan doa, kita menunjukkan cinta kepada Rasulullah SAW. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen untuk memperkuat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat." Tambahnya

Masyarakat  Kelurahan Babatan pun menyambut antusias perayaan Maulid Nabi ini, di mana jemaah dari berbagai kalangan hadir dan turut serta dalam rangkaian acara, menciptakan suasana penuh kebersamaan dan semangat religius. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA