PAI KUA Kecamatan Kepahiang Aktif Ikuti Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan

PAI KUA Kecamatan Kepahiang Aktif Ikuti Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan

Kepahiang (Humas) --- Bertempat di Ruang Kerja Camat Kecamatan Kepahiang, Penyuluh Agama Kecamatan Kepahiang, Alwa Saparti dan Yayan Eko Saputra menghadiri rapat mini lokakarya pencegahan stunting yang diadakan oleh BKKBN Kabupaten Kepahiang, Jumat (19/07/2024).

Rapat dihadiri oleh BKKBN Kecamatan Kepahiang, Camat Kecamatan Kepahiang, Kepala Puskesmas Pasar Kepahiang, Kepala Puskesmas Kelobak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang.

Dalam hal ini Kepala BKKBN Kecamatan Kepahiang yang diwakili oleh Sub Bidang Bina Kesehatan menyampaikan program program kerja bersama stakeholder se-Kecamatan Kepahiang dalam pencegahan stunting. Selanjutnya, akan diadakan kegiatan lanjutan tentang kegiatan rembuk stunting yang akan diadakan kembali di Kecamatan Kepahiang.

Dalam kesempatan tersebut, Penyuluh Agama Kecamatan Kepahiang, Alwa Saparti, juga menyampaikan tentang kegiatan yang dilakukan di KUA Kecamatan Kepahiang dalam pencegahan terjadinya stunting

"Setiap pasangan calon pengantin yang hendak melangsungkan pernikahan sebelumnya diundang di KUA Kecamatan Kepahiang untuk diberikan Bimbingan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) atau yang sering disebut juga dengan penasihatan perkawinan. Adapun salah satu materi yang disampaikan dalam BP4 tersebut yaitu tentang pencegahan terjadinya stunting," tutur Alwa.

Camat Kecamatan Kepahiang, Herman, dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan pencegahan stunting ini dapat mengurangi resiko terjadinya terhadap balita yang ada di Kecamatan Kepahiang. (Yayan ES)


TERKAIT

Berita LAINNYA