MTsN 3 Bengkulu Utara Selesai Tasarufkan Zakat

Bengkulu Utara (Humas) --- bulan Ramadan adalah wadah kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, setiap amal diganjar pahala berkali-kali lipat. Selain itu di Bulan Suci Ramadan umat Islam diwajibkan untuk mengeluarkan zakat untuk orang-orang yang berhak. Dalam rangka menyempurnakan ibadah puasa di Bulan Ramadan 1445 H ini, MTsN 3 Bengkulu Utara menggelar kegiatan pentasyarufan zakat fitrah yang diketuai koordinator Imtaq Yogi Gustian Dwi Putra, S.Pd.I, yang merupakan koordinator Tim Keagamaan. Pengumpulan zakat fitrah dilaksanakan sejak tanggal 18 Maret – 3 April 2024 dan pembagian zakat fitrah dilaksanakan pada Kamis (4/4/2024). Pada kesempatan ini MTsN 3 Bengkulu Utara menyalurkan zakat berupa uang dan beras kepada siswa MTsN 3 Bengkulu Utara dan Warga sekitar yang berhak menerima zakat.

Menurut Kepala MTsN 3 Bengkulu Utara Hj Anny Arifah, S.Pd. penyaluran zakat fitrah merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap tahunnya di bulan Ramadhan. ”Madrasah menyalurkan zakat fitrah yang bersumber dari peserta didik, guru dan pegawai MTsN 3 Bengkulu Utara. Selain sebagai bentuk pemenuhan rukun Islam, penyaluran juga melibatkan peserta didik yang tergabung dalam OSIM sekaligus sebagai sarana pembelajaran bagi peserta didik untuk memiliki sikap peduli pada sesama terutama orang-orang disekitar,” jelas Anny.

Yogi, selaku ketua panitia penyaluran zakat fitrah melaporkan pelaksanaan penyaluran zakat fitrah dilingkungan MTsN 3 Bengkulu Utara. ”Alhamdulillah, kegiatan pengumpulan serta penyaluran zakat fitrah  di MTsN 3 Bengkulu Utara berjalan dengan lancar, penyaluran zakat fitrah berupa beras dan uang sudah kita distribusikan kepada yang berhak menerima .(AgungTya)


TERKAIT

Berita LAINNYA