MTsN 3 Bengkulu Utara Menggelar Program Perdana "Hari Jumat Tausyiah" untuk Siswi Perempuan

Bengkulu Utara (Humas) - MTsN 3 Bengkulu Utara menerapkan program perdana yang bertujuan untuk meningkatkan kegiatan keagamaan siswi perempuan. Program yang diberi nama "Hari Jumat Tausyiah" ini diinisiasi sebagai bentuk pengayaan aktivitas keagamaan setiap hari Jumat siang. Jum'at 19 Juli 2024

Setiap hari Jumat, siswi perempuan dari setiap kelas 7 sampai kelas 9 di MTsN 3 Bengkulu Utara berkumpul untuk mengikuti sesi tausyiah yang berfokus pada pemahaman ibadah fiqih. Tausyiah dipandu oleh wali kelas dan guru pendamping masing-masing kelas. Ayatur Rahmi, S.Pd.I, kepala madrasah, yang menegaskan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi siswi perempuan untuk memperdalam pengetahuan keagamaan mereka.

Ayatur Rahmi, menjelaskan bahwa "Program tausyiah ini dirancang sebagai upaya untuk mengisi waktu Jumat siang bagi siswi perempuan, sejalan dengan kegiatan sholat Jumat yang diikuti oleh siswa laki-laki." Beliau juga menambahkan bahwa program ini sebagai wujud komitmen MTsN 3 Bengkulu Utara dalam memberdayakan potensi keagamaan siswi perempuan secara optimal.

Program "Hari Jumat Tausyiah" diharapkan dapat menjadi wahana pembelajaran yang bermanfaat bagi siswi perempuan, tidak hanya dalam aspek ibadah, tetapi juga untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan kebersamaan di kalangan siswa. ( Dwi R/Yn ) 


TERKAIT

Berita LAINNYA