MTsN 3 Bengkulu Utara Gelar Pesantren Ramadhan

​​​​​​Bengkulu Utara, ( Humas ) - Hari ke – 3 Ramadhan 1445 H, MTsN 3 Bengkulu Utara menggelar kegiatan pesantren Ramadhan bertepatan di Masjid Rhaudatul Ulum MTsN 3 Bengkulu Utara, Kamis (14/03/2024).

Ketua panitia kegiatan Tri Nopian, S.Pd menyatakan,bahwa kegiatan pesantren Ramadhan yang berlangsung dari tanggal 14 Maret – 05 April 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan siswa MTsN 3 Bengkulu Utara kepada Allah SWT terutama di bulan ramadhan.

Adapun tema kali ini adalah “ Melalui Pesantren Ramadhan kita tingkatkan penerapan Akhlakul Karimah dan Nilai – Nilai Ibadah diera digital”. Kita berharap peningkatan akhlakul karimah membentengi kemajuan di era digital saat ini”. Tegasnya.

Tri  juga menegaskan  kegiatan pesantren ramadhan melibatkan semua siswa dari kelas VII,VIII dan IX dengan terbagi dalam kelompok kelas masing-masing sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan setiap harinya. Adapun kegiatan setiap kelas setiap hari melaksanakan ( Sholat Duha Bersama,Tadarusan,Pengarahan/Kultum Singkat,dan Infaq Berkah, dan dilanjutkan kekelas masing – masing sesuai jadwal yang sudah ditentukan kegiatannya.

Sementara itu, Kepala madrasah Hj. Anny Arifah, S. Pd saat membuka kegiatan menegaskan, Kemajuan teknologi tidaklah menjadi penghalang dalam melaksanakan kewajiban beribadah kepada Allah SWT”. Teknologi boleh maju, tapi urusan ibadah tetap harus di tingkatkan “, Ungkapnya .

Sebagai contoh sewaktu kita asik main atau dalam melakukan kegiatan maka tiba waktu sholat kita segera berhenti melakukan apapun aktifitas sejenak dan tunaikan dulu sholat. Dan apa bila kita lalai melaksanakan sholat maka kita termasuk orang yang merugikan.untuk itu ibu pesankan untuk anak MTsN 3 Bengkulu Utara untuk berhati-hati dalam menggunakan gadget dan internet. Keduanya dapat mendatangkan manfaat juga mendatangkan keburukan bagi kita masing-masing.

"Untuk itu perkuatkanlah iman kita  dan bentengi diri dengan taqwa. Dengan peningkatan ibadah maka akhlak pun akan ikut menjadi baik”, tegasnya.


TERKAIT

Berita LAINNYA