MTsN 2 Sosialisasi Pencairan Bantuan PIP Tahap 1 Tahun 2024

MTsN 2 Sosialisasi Pencairan Bantuan PIP Tahap 1 Tahun 2024

Kota Bengkulu (Humas)-Selasa 30 April 2024, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu telah melaksanakan Sosialisasi Pencairan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) bagi siswa penerima Bantuan PIP Tahap Satu Tahun Anggaran 2024. Untuk kali ini jumlah siswa yang menerima bantuan PIP sebanyak 69 orang siswa terdiri dari 52 orang siswa Kelas IX  dan 17 orang siswa Kelas VIII.

Dalam sosialisasi ini disampaikan bahwa untuk mengambil bantuan  ini, siswa penerima didampingi orang tua langsung ke BANK Mandiri Cabang atau lewat ATM Mandiri. Adapun setiap siswa menerima dana bantuan PIP sebesar Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah (Rp. 750.000) bagi siswa Kelas VIII dan sebesar Tiga Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah (Rp. 375.000) bagi siswa Kelas IX. Bagi siswa yang sudah pernah menerima Bantuan PIP, mereka tinggal mengambil dana tersebut di ATM atau bisa datang langsung ke BANK Mandiri terdekat. Setelah selesai pencairan, dilanjutkan dengan menyerahkan kembali laporan ke Panitia PIP.

Setelah siswa menerima dana PIP para siswa penerima wajib mengumpulkan laporan realisasi dana bantuan PIP tersebut. Adapun laporan realisasi tersebut berisi fhoto barang yang dibeli beserta kwitansi belanja dengan cap toko serta berkas-berkas pendukung lainnya seperti fhoto copy Surat Keterangan Tidak Mampu/Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga.

Penanggung jawab Pencarian Dana PIP siswa, Bapak Sunardi menyampaikan bahwa untuk pencairan PIP Tahap1 Tahun 2024 ini, siswa penerima harus melengkapi beberapa berkas yang diperlukan sesuai dengan prosedur dan mekanisme pada juknis PIP Tahun 2024. Yakni, siswa harus melengkapi fhoto copy Kartu Keluarga, Kartu PIP, buku tabungan dan berkas lainnya terkait dengan administrasi bantuan.

"Siswa siswi yang mendapatkan bantuan ini saat pencairan harus didampingi oleh orang tua/wali siswa, dan setelah selesai pencairan Kami meminta pertanggung jawaban dari siswa untuk mengantarkan laporan realisasi belanja kepada Kami Tim PIP". Pungkas Bapak Sunardi.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Ibu Dr Eryanti, M.Pd. yang turut hadir dalam acara sosialisasi menyampiakna rasa syukur atas bantuan yang diterima siswa ini.

"Alhamdulillah, siswa Kita diberikan bantuan oleh pemerintah, perlu Kami sampaikan bahwa dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan dan keperluan anak anak Kita. Jadi, pemerintah mengharapkan bahwa dana PIP ini dapat tepat sasaran. Kami juga sangat mengapresiasi kinerja penanggung jawab pencairan dana PIP, yang telah bekerja keras mulai dari pengumpulan berkas sampai pada pencairan dana PIP ini". Tutup Dr. Eryanti, M.Pd. (Weliya/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA