MTsN 2 Kepahiang, kembali melaksanakan Kegiatan P5&P2RA bagi siswa kelas VII

Kepahiang, MTsN 2 (Humas) ---- MTsN 2 Kepahiang  kembali melaksanakan kegiatan pembelajaran P5 ((Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan P2RA(profil pelajar rahmatan lilalamin)  bagi siswa kelas VII pada Selasa(16/01/2024) dan Jumat (19/01/2024). Kegiatan pembelajaran ini dilaksanakan berdasarkan dengan alokasi waktu yang telah direncanakan sebelumnya oleh bagian kurikulum MTsN 2 Kepahiang.

Untuk semester genap ini,  menurut Daryun, M.Pd., Mat selaku wakil kepala madrasah bidang  kurikulum menyatakan bahwa tema  yang menjadi proyek pembelajaran adalah tema  Bangunlah Jiwa Raganya, dan Tema Hidup Berkelanjutan.

P5 dan P2RA  ini merupakan gambaran pelajar  madrasah Indonesia  untuk  terus belajar sepanjang hayat. Siswa diharapakan memiliki kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai- nilai Pancasila. Pembelajaran  ini adalah lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan dilingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar Pancasila.

“ Kami berharap, meskipun pelaksanaan P5 dan P2RA ini baru dilaksanakan di MTsN 2 Kepahiang. Tidak akan menghalangi kami para tim pengajar untuk terus semangat dalam belajar dan membimbing siswa. Kegiatan P5dan P2RA di semester lalu, menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk mengambil kelebihan dan memperbaiki kekurangan dalam pelaksanaannya.” Papar Daryun.

Di awal pembelajaran P5 dan P2RA ini,  seluruh siswa dikumpulkan secara serentak dalam satu pertemuan, yang bertempat di ruangan  kelas gabungan dan dimushola. Tujuannya adalah penyampaian materi sesuai umum, sesuai dengan tema. Kegiatan yang dijadwalkan pada  dua kali pertemuan  disetiap minggunya ini yakni Selasa dan Jumat, berjalan dengan lancar dan tertib.

“Kegiatan P5 dan P2RA di MTsN 2 Kepahiang, adalah kegiatan ke 2 yang baru di laksanakan. Tapi saya yakin dan percaya, dengan  semangat dan penuh tanggung jawab dari para guru yang terlibat dan seluruh elemen di madrasah. Kegiatan ini akan bisa lebih maksimal, sehingga apa saja  yang menjadi tujuan dan harapan dapat tercapai yakni melahirkan generasi yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila”. Tutur Supriadi selaku kepala madrasah.


TERKAIT

Berita LAINNYA