Kemenag

MTsN 2 BS Laksanakan Asesmen Madrasah Berbasis CBT

Bengkulu Selatan (Humas) – Senin, 22 April 2024, Asesmen Kompetensi Madrasah merupakan penilaian kompetensi mendasar terhadap seluruh murid madrasah sebagai alat ukur untuk mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif dalam masyarakat. Terhitung hari ini, MTsN 2 Bengkulu Selatan melaksanakan asesmen madrasah berbasis CBT (computer basic test) yang bertempat di laboratorium komputer madrasah. Sebanyak 120 siswa kelas 9 mengikuti asesmen ini hingga seminggu kedepan.

Kepala madrasah (Kamad) bapak Drs. Hamidu Basiru, M.Pd, menyampaikan kepada panitia asesmen, agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu serta melayani siswa dengan baik selama pelaksanaan asesmen berlangsung. 

“Berkerja dengan pelayanan prima serta memberikan kemudahan pada siswa tentunya secara psikologis dapat membantu siswa dalam mengerjakan soal-soal asesmen,” harap Kamad.

Lebih lanjut beliau berpesan kepada para siswa agar dapat melaksanakan asesmen ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menjawab soal-soal asesmen dengan cermat dan teliti. Karena asesmen ini adalah ujian terakhir yang dilakukan oleh siswa kelas 9.

"Kita semua berharap agar nantinya selama pelaksanaan asesmen MTsN 2 Bengkulu Selatan ini dapat berjalan dengan lancar, serta siswa dapat menghasilkan nilai yang memuaskan sebagaimana yang kita harapkan semua," tutup Hamidu. 
 


TERKAIT

Berita LAINNYA