MTsN 1 Kota Bengkulu Mulai AM TP 2023/2024

Kota Bengkulu (Humas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu mulai melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024, pada Senin (22/4). Asesmen Madrasah yang akan berlangsung selama 7 hari dari tanggal 22 April s.d. 30 April 2024 ini berbasis Android atau menggunakan gawai.

Sebanyak 383 peserta didik Kelas IX MTsN 1 Kota Bengkulu yang terbagi menjadi 19 ruang ujian melaksanakan AM dengan tertib dan lancar dihari pertama.

Teknis pelaksanaan Asesmen Madrasah MTsN 1 Kota Bengkulu TP 2023/2024 sebagai berikut
1. Peserta Asesmen masuk ruangan dan duduk dikursi sesuai dengan nomor masing-masing peserta didik dan mengisi Link Absen

2. Pengawas memberikan QR-Code untuk tiap mapel Asesmen;

3. Peserta memindai (scan) QR-CODE yang diberikan, kemudian mengisi data asesmen dan mengerjakan soal;

4. Soal asesmen hanya bisa dikerjakan sekali saja;

5. Jika terdapat kendala saat pelaksanaan AM dapat menghubungi Proktor Asesmen Madrasah MTsN 1 Kota Bengkulu.

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si. menghimbau kepada seluruh pengawas AM untuk fokus dalam melaksanakan tugas mengawasi peserta didik selama AM.

“Laksanakan tugas dengan fokus, layani peserta AM dengan baik agar tidak terjadi kesalahan yang akan merugikan peserta didik kita dalam mengerjakan soal,” pesan Diniah.

“Diharapkan kepada seluruh pengawas untuk dapat menciptakan kondisi yang nyaman dan kondusif bagi seluruh peserta selama pelaksanaan Asesmen Madrasah,” pungkas Diniah.

Adapun Asesmen Madrasah (AM) atau Ujian Madrasah adalah asesmen sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan. (MTsN1KoBe/Popi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA