MTsN 1 Kota Bengkulu Laksanakan Ujian Tahfidz Angkatan Ke - 5

Kota Bengkulu (Humas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu telah melaksanakan Ujian Tahfidz Alquran Angkatan Ke – 5 Tahun 2024 bagi peserta didik Kelas VII, VIII, dan IX setelah sebelumnya mengikuti bimbingan Tahfidz Alquran  dan karantina Tahfidz Alquran, sebanyak 200 siswa MTsN 1 Kota Bengkulu yang mengikuti ujian Tahfidz Alquran Angkatan ke-5 yang dilaksanakan dilingkungan MTsN 1 Kota Bengkulu, Jumat (08/03).

Menurut Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Diniah, M.Pd.Si kegiatan ini merupakan sebuah program yang luar biasa karena menjadikan peserta didik berusaha untuk menghafal AL-Qur’an.

“Kegiatan yang dirancang untuk mendidik siswa-siswi MTsN 1 Kota Bengkulu menjadi Hafidz-Hafidzah ini akan menjadi agenda rutin untuk dilaksanakan.” ungkapnya.

Diniah menambahkan bahwa setelah tahap bimbingan, karantina, dan ujian telah dilaksanakan, akan diadakan wisuda tahfidz sebagai bukti keberhasilan peserta didik dalam menghafal Alquran.

“Insyaallah setelah tahap bimbingan, karantina dan ujian selesai akan diadakan Wisuda Tahfidz,” terang Diniah. (MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA