MTsN 1 KoBe Utus Siswa dan Guru Ikuti Uji Coba Instrumen UKBI Adaptif Merdeka Tahun 2024

Kota Bengkulu (Humas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu utus siswa dan guru ikuti Kegiatan Uji Coba Instrumen Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif Merdeka Tahun 2024 oleh Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Aula BPMP Bengkulu, Jalan Zainul Arifin No. 2 Timur Indah Kec. Singaran Pati, Rabu s.d. Kamis 28-29 Agustus 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri atas ASN instansi pemerintah, Peneliti BRIN, penerjemah, penulis, dosen beberapa universitas di Provinsi Bengkulu, guru, jurnalis, mahasiswa, dan siswa dengan berbagai jenjang pendidikan.

Peserta yang mengwakili MTsN 1 Kota Bengkulu yang mengikuti kegiatan ini yaitu Anggel Nurfadilah sebagai peserta siswi dan  Nurmawati, M.Pd selaku Guru Pendamping MTsN 1 Kota Bengkulu.

Kegiatan uji coba instrumen soal UKBI Adaptif Merdeka tahun 2024 bertujuan untuk melakukan validasi empiris terhadap soal-soal UKBI yang telah disusun dan dibakukan dalam sidang pembakuan soal tahun 2024.

Nurmawati, M.Pd selaku guru pendamping MTsN 1 Kota Bengkulu yang hadir acara ini menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi momentum bagi para peserta untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang soal-soal UKBI. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat dihasilkan butir-butir soal UKBI Adaptif Merdeka yang standar dan baku.

Diniah, M.Pd.Si. selaku kepala MTsN 1 Kota Bengkulu sangat mengharapkan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa seperti ini dapat memberikan bimbingan dan pemahaman kepada para siswa-siswi dan guru MTsN 1 Kota Bengkulu dalam hal mengerjakan soal UKBI Adaptif Merdeka yang standar dan baku.

 (MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA