MTsN 1 KoBe  Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Kota Bengkulu (Humas) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Bengkulu menggelar kegiatan keagamaan yang berlangsung di Masjid An-Nur MTsN 1 Kota Bengkulu, Rabu 18 September 2024. 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Fahmi Zulfadli dan Sari Tilawahnya oleh Nairah Diva, kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari siswa-siswi Tim Rabana, Tim Hadroh,dan penampilan sambung Ayat Juz 30, 29 dan 1 oleh Tim Tahfidz MTsN 1 Kota Bengkulu, selanjutnya Ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Erzon Mahyudi, S.Ag dan ditutup dengan doa bersama.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu yang diwakili oleh Waka Humas Bastari,  M.Ag Menyampaikan kepala seluruh siswa-siswi MTsN 1 Kota Bengkulu untuk dapat mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Erzon Mahyudi, S.Ag.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga mengajak seluruh warga madrasah untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari”. ungkapnya

Dalam ceramah agama Ustad Erzon Mahyudi, S.Ag  yang juga merupakan salah satu guru MTsN 1 Kota Bengkulu, beliau menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga sebagai momen untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah, terutama dalam hal kejujuran dan amanah yang telah diembannya sejak masa kecil, dan dalam ceramah tersebut juga beliau menyampaikan agar para siswa-siswi memiliki cita-cita setinggi mungkin, namun selalu menjadikan Rasulullah sebagai contoh dalam segala hal. 

“Mari kita selalu mengucapkan syukur karena telah diberi kesempatan melaksanakan aktivitas-aktivitas yang baik". Ujarnya

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat, diharapkan mampu menanamkan kecintaan mendalam kepada Rasulullah SAW di hati para siswa-siswi MTsN 1 Kota Bengkulu.

(MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA