MTs N 2 BU Gelar "RAMADAN BERBAGI"

Bengkulu Utara ( HUmas ) MTs N 2 Bengkulu Utara menggelar kegiatan "RAMADHAN BERBAGI". Kegiatan ini adalah berbagi uang zakat dan bahan makanan pokok yaitu beras, Kamis (4/4/2024).

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”. Moment inilah yang dimanfaatkan MTs N 2 Bengkulu Utara dalam kegiatan berbagi.

Kegiatan dimulai dengan pembagian zakat kepada siswa yang kurang mampu. Zakat tersebut berasal dari zakat profesi guru yang dibayarkan setiap bulannya. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian beras kepada warga yang kurang mampu disekitar wilayah MTs N 2 BU. Proses pembagiannya dilaksanakan oleh anggota OSIM.

Kepala Madrasah, Eli Rina, M.Pd sangat bersyukur bahwasanya MTs N 2 BU dapat berbagi dibulan yang penuh rahmat ini. Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh dewan guru dan siswa yang telah sudi memberikan sedikit rezekinya untuk dibagikan kepada orang yang tidak mampu.

"Dari 1 canting beras menjadi 300kg beras. Alhamdulillah bisa berbagi sedikit rezeki kepada saudara kita yg lebih membutuhkan. Terima kasih kepada seluruh dewan guru, anak- anak MTs N Bengkulu Utara dan kepada seluruh anggota OSIM yang sudah banyak membantu terlaksananya kegiatan ini. Semoga semua niat baik kita di bulan ramadhan ini dihitung pahala oleh Allah SWT," jelas Eli Rina, M.Pd


TERKAIT

Berita LAINNYA