Monitoring Pelaksanaan Asasemen Madrasah, Kabid Penmad Sambangi MAN 1 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara (Humas) - Sebanyak 95 orang siswa MAN 1 Bengkulu Utara mengikuti Asasemen Madrasah (AM) untuk tahun pelajaran 2023/2024 yang digelar sejak Senin 18 Maret hingga 27 Maret 2024 mendatang. Setiap harinya ujian berlangsung dari pukul 07.30 – 11.30 WIB untuk dua mata pelajaran. 113 orang siswa tersebut terdiri dari program IPA 54 orang dan program IPS 41 orang.

Pada pelaksanaan hari kedua Selasa (19/3/2024) MAN 1 Bengkulu Utara mendapat kunjungan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu bapak Dr. H. Hamdani, M.Pd yang didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Bengkulu Utara bapak Choiril Anwar, S.Pd.

Kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Asasemen Madrasah ini diterima langsung kepala MAN 1 Bengkulu Utara jemi Sundaya, S.Pd M.Pd yang didampingi Kepala Tata Usaha Desma Wahyuni, S.IP. 

Dr. Hamdani secara langsung melihat pelaksanaan Asasemen Madrasah TP. 2023/2024 ke beberapa ruangan yang ada. Beliau sekaligus memberikan motivasi dan dorongan untuk para siswa.

Ketua Panitia Pelaksana Asasemen Madrasah Sunardi, S.Pd menjelaskan bahwa Asasemen Madrasah adalah ujian untuk mata pelajaran yang ada di madrasah. Ada 20 mata pelajaran yang diujikan yaitu Kimia, Geografi, Biologi, Matematika Umum, Matematika Peminatan, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Fisika, Ekonomi, Sosiologi, PPKn, Fiqih, Sejarah Indonesia, Sejarah Peminatan,  Sejarah Kebudayaan Islam, Akidah Akhlak, Alquran Hadist, Sastra Inggris dan Sastra Indonesia. Ruang ujian dibagi menjadi 5 ruang dan masing-masing ruang diawas oleh 1 orang pengawas. 

“Untuk pelaksanaan Asasemen Madrasah dengan menggunakan Android ini pihak madrasah menyediakan fasilitas berupa jaringan WI-Fi untuk seluruh peserta ujian, yang terdiri dari 7 Router dan 2 server yang dikomadoi oleh 1 orang proktor dan 1 orang teknisi. “Siswa tidak perlu menggunakan paket internet sendiri selama ujian berlangsung. Tetap fokus dan semangat agar mendapatkan hasil yang memuaskan, Sunardi, S.Pd selaku ketua panitia.


TERKAIT

Berita LAINNYA