MIS Guppi 13 Tasik Malaya Gelar Simulasi ANBK

Rejang Lebong (HUMAS)---- Mis Guppi 13 Tasik Malaya menggelar penyelenggaraan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 23 s.d 24 September 2024, di ruang Lab.Komputer Sekolah.

Kegiatan simulasi yang di ikuti oleh 47 siswa-siswi kelas V ini di bagi menjadi 2 sesi dengan tujuan memberikan pengalaman dan pemahaman yang lebih mendalam tentang proses ANBK.

Pada hari pertama simulasi, peserta didik diuji dengan soal Literasi dan survei karakter. Dan di lanjutkan di hari kedua soal Numerasi. Soal-soal ini dirancang untuk mengukur kemampuan literasi siswa serta pemahaman mereka mengenai karakter positif yang harus dimiliki. Dengan demikian, siswa tidak hanya diuji dalam hal kemampuan akademik, tetapi juga dalam aspek kepribadian dan sikap yang relevan dengan nilai-nilai yang dianut oleh madrasah.

Desi Weliana, S. Pd Gr selaku Teknisi Pelaksana ANBK, menyampaikan harapannya agar selama pelaksanaan ANBK dimulai tidak terjadi mengalami server down yang mengakibatkan permasalahan dalam pengerjaan soal dan para peserta agar dapat memahami tata cara penggunaan di beranda layar komputer tersebut dalam pengerjaan soal selama kegiatan berlangsung.

Simulasi ANBK ini juga mendapat perhatian khusus dari Kepala Madrasah, Mustakim, M.Pd. Beliau selalu memberikan apresiasi dan motivasi kepada panitia pelaksana dan peserta didik. "Saya sangat bangga dengan kerja keras panitia dan semangat para siswa. ANBK adalah salah satu langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan kita. Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti simulasi ini dengan baik dan semoga hasilnya bisa menjadi bahan evaluasi untuk persiapan ke depan." Jelas Mustakim. (rizkite)

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA