Minggu Pertama Perekaman Biometrik CJH Seluma Capai Lebih Dari 100 Orang

Seluma (Humas) - Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma mulai melakukan Perekaman Data Biometrik kepada terhadap calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Seluma yang akan berangkat pada tahun 2024 mendatang. Perekamanan dilakukan menggunakan Aplikasi Saudia Visa Bio.
Kepala Seksi PHU, Kemenag Seluma, Yulian Ansori S.E., M.H menargetkan  20 orang paling sedikit perhari untuk perekaman biometrik itu sendiri. Untuk minggu pertama ini per Jumat (15/12), terdata 114 orang yang telah melakukan perekaman. Hal ini akan terus berlanjut hingga selesai. Untuk CJH Kemenag Seluma sendiri berjumlah 170 orang yang terdiri dari urut porsi 162 orang dan 8 orang lansia. Yulian berharap seluruh CJH dapat menyelesaikan seluruh tahapan dengan lancar hingga nanti berangkat ke tanah suci. 
H. Heriansyah, S. Ag, M.H selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma menyampaikan bahwa perekaman biometrik ini bertujuan untuk seluruh CJH ketika verifikasi dan  autentifikasi di Bandara Saudi. Perekaman Biometrik pemeriksaannya meliputi rekam retina mata, wajah dan 10 sidik jari. Heriansyah berharap seluruh proses berjalan dengan lancar, tanpa suatu hambatan yang berarti. (EKA)


TERKAIT

Berita LAINNYA