MIN 4 Bengkulu Tengah Tanamkan Kedisiplinan Dan Tanggung Jawab Melalui Kegiatan Matsama

MIN 4 Bengkulu Tengah tanamkan kedisiplinan dan tanggungjawab melalui kegiatan Matsama (18/07/2024)

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Menyambut tahun ajaran baru, MIN 4 Bengkulu Tengah tanamkan kedisiplinan dan tanggungjawab melalui kegiatan Matsama yang dilaksanakan di ruang kelas 1A mulai tanggal 15 s/d 18 Juli 2024.

Pendidikan merupakan proses yang sangat penting dalam mengembangkan kreativitas, intelektualitas dan kepribadian peserta didik guna menjadi manusia yang berkualitas. Madrasah mempunyai tugas yang tidak hanya terbatas pada masalah pengetahuan saja akan tetapi juga pendidikan secara luas. Sehubungan dengan perkembangan zaman dan pesatnya persaingan di dunia pendidikan, maka dari itu perlu adanya kecerdasan sosial yang dapat dibentuk melalui kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) sebagai pengenalan dan sosialisasi bagi peserta didik baru terhadap segala hal yang berkaitan dengan madrasah secara lengkap, utuh dan terpadu.

Kegiatan Matsama ini dibuka langsung oleh kepala MIN 4 dan dilanjutkan dengan penyampaian materi-materi antara lain tentang arti pentingnya disiplin serta tanggung jawab, akhlak dalam pergaulan, sopan santun terhadap orangtua maupun teman sebaya, materi anti bulliying dan sebagainya.

“ Kegiatan Matsama di MIN 4 Alhamdulillah sudah selesai kita laksanakan. Saya selaku kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang telah bekerja keras selama 4 hari ini. Melalui kegiatan ini, kita berharap para siswa baru akan lebih mengenal lingkungan madrasah, kebiasaan dan budaya madrasah, tata tertib, sistem pembelajaran termasuk mengenal seluruh guru dan tenaga kependidikannya, keunikan dan keunggulan madrasah. Di samping itu, dengan kegiatan Matsama ini kita juga berharap semoga tercipta iklim akademik yang kondusif sarat dengan nilai akhlakul karimah”, tutup Lestari Sri Rejeki selaku kepala MIN 4 Bengkulu Tengah. (Tina)


TERKAIT

Berita LAINNYA