kemenag

MIN 3 BS Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Bengkulu Selatan (Humas) --- Maulid Nabi adalah peringatan atau perayaan yang dilakukan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriah. Maulid Nabi termasuk salah satu dalam Peringatan Hari Besar dalam Islam (PHBI). Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bengkulu Selatan menggelar pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 H dengan diisi Ceramah Agama yang berlangsung dalam ruangan Musholla MIN 3 BS, Selasa (17/09/2024).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw sudah menjadi agenda rutinan tahunan yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya di MIN 3. Pada tahun ini diisi dengan kegiatan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Julius Hidayat Pratama, S.Pd dari Pondok Pesantren Hidayatullah Bengkulu Selatan. Adapun kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB s/d selesai.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah melalui Edi Chandra, S.Pd.I, menyampaikan ucapan terima kasih kepada penceramah yang telah berkenan mengisi kegiatan tersebut dan tidak lupa menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ustad Julius Hidayat Pratama yang telah meluangkan waktunya untuk mengisi ceramah agama dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 H di MIN 3 Bengkulu Selatan ini. Adapun tujuan dari pelaksanaan acara ini yaitu untuk mengingat kelahiran Baginda Nabi Muhammad Saw yang merupakan panutan dan suri teladan kita dalam menjalankan kehidupan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua dan kita diberikan kekuatan untuk tetap konsisten dalam mengamalkan ajaran-ajaran dari Nabi Muhammad Saw sehingga bermuara pada dekatnya kita kepada Allah Swt," ucap Edi.

Dilain kesempatan ketua panitia kegiatan tersebut Nohidin Supli, S.Pd.I., menyampaikan bahwa kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut berjalan dengan baik dan lancar dan semua dewan guru dan siswa khusuk mendengarkan ceramah yang disampaikan.

“Alhamdulillah pelaksanaanya berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan yang begitu berarti selama kegiatan berlangsung. Semua guru dan siswa terlihat cukup antusias mendengarkan materi ceramah yang disampaikan oleh Bapak Ustad Julius. Adapun materi yang disampaikan yakni mengenai perjalanan hidup Nabi Muhammad Saw dimulai saat ia dilahirkan, diangkat menjadi Rasul untuk berdakwah sampai pada kewafatan beliau serta juga dibahas sifat-sifat terpuji yang dimiliki Rasul SAW. Semoga kita selalu diberikan kemudahan dalam mengamalkan ajaran-ajarannya dan dapat meneladani sifat-sifat terpujinya dalam kehidupan kita sehingga kita istiqomah menjalankan perintah Allah Swt," Harap Nohidin. (Pipin/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA