MIN 2 Kota Bengkulu Berikan Vaksin Campak Pada Siswa Kelas 1

MIN 2 Kota Bengkulu Berikan Vaksin Campak Pada Siswa Kelas 1

Kota Bengkulu (Humas)-Petugas kesehatan dari Puskesmas Telaga Dewa didampingi Petugas Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Eka Sari Dewi, melaksanakan pemberian Imunisasi Campak kepada siswa Kelas I Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu, Rabu (11/9/2024).

"Pemberian Imunisasi Campak ini bertujuan untuk memberikan kekebalan bagi anak terhadap penyakit Campak. Sebab, Campak ini biasanya menyerang anak-anak yang daya tahan tubuhnya masih belum kuat". Papar Eka Sari Dewi.

"Pemberian Imunisasi Campak kepada anak biasanya diberikan satu kali setahun, agar anak kebal dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Selain pemberian imunisasi, yang penting bagi kita adalah bagaimana mencegah suatu penyakit. Sehingga pencegahan bisa kita lakukan dengan berperilaku hidup sehat, makan dan minum yang bergizi dan baik, membersihkan lingkungan rumah serta mengatur pola tidur dan istirahat". Tutup Eka Sari Dewi.

Kepala MIN 2 Kota Bengkulu, Ach. Jainuri  berharap Puskesmas Telaga Dewa  tidak hanya memberikan imunisasi saja. Akan tetapi bisa melakukan sosialisasi tentang kesehatan, seperti tentang cara merawat gigi, pengenalan reproduksi, pencegahan stunting, dan pembinaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

"Sehingga anak-anak kami bisa memilah makanan dan minuman yang dikonsumsinya, memahami pentingnya sebuah kesehatan, serta mengetahui berbagai penyakit dan pencegahannya". Ungkap Ach. Jainuri. (Devi/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA