MIN 1 Kaur Laksanakan Simulasi Asesmen Madrasah berbasis Android

Kaur (Humas) --- Suasana hening terasa pada ruangan Perpustakaan dan Mushola di MIN 1 Kaur. Pasalnya hari ini Rabu 08 Mei 2024, siswa Kelas VI MIN 1 Kaur mengikuti simulasi Asesmen Madrasah Berbasis Android TP. 2023/2024. Rabu (08/05/2024)

Sejumlah siswa di dalam ruangan tampak serius menghadapi Handphone yang ada di tangan mereka. Mengingat ini baru pertama kali Asesmen berbasis Android, maka nampaknya masih ada siswa yang gugup akan simulasi tersebut.

Meskipun simulasi ini sifatnya hanya pelatihan, tetapi tidak sedikit siswa yang merasaka kecemasan dan mereka semua mengerjakan soal dengan sangat serius. Berdasarkan data TP. 2023/2024 jumlah siswa MIN 1 Kuar, sebanyak 74 siswa kelas VI mengikuti simulasi dengan menggunakan ruang Perpustakaan dan Mushola yang dibagi menjadi 2 sesi.

Sementara itu, mata pelajaran yang diujikan dalam simulasi selama dua hari ini adalah Bahasa Inggris dan Matematika.

Ketua Panitia Asesmen Madrasah MIN 1 Kaur. Deti Hayati, S.Pd.I mengatakan, bahwa simulasi ini Merupakan tahap akir dari proses persiapan yang dilakukan oleh pihak panitia sekolah.

“simulasi ini, diharapkan para peserta Ujian Asesmen Madrasah bisa lebih paham tentang soal Asesmen nantinya. Dengan simulasi ini siswa akan lebih tenang dalam mengerjakan soal. Dan yang tak kalah pentingnya, kita dapat mengetahui kemampuan siswa, sehingga dapat merancang pelaksanaan ujian senin mendatang, sehingga bisa meminimal keadakan yang tidak diharapka agar nantinya ujian berjalan dengan lancer” Ujar Deti

Beliau juga selalu mengingatkan agar para siswanya bisa beradaptasi dengan ujian berbasis Android tersebut agar hasilnya memuaskan dan baik. (Firman/ Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA