MIN 1 BU Ikuti Uji Coba AKMI

Bengkulu Utara (Humas) - Agenda kegiatan AKMI (Asesmen Kompetensi Minimum Madrasah) Seluruh Indonesia untuk tingkatan MI pada hari ini adalah uji coba, Rabu (14-05-2024). Kegiatan ini diselenggarakan pula di MIN 1 BU.

Program AKMI ini diikuti oleh peserta didik kelas V MIN 1 BU, yang jumlah peserta didiknya 50 orang. Ketua Penyelenggara AKMI MIN 1 BU Ibu Rise Apriani mengungkapkan semua data anak sudah kita siapkan sebelumnya, dan hari ini merupakan hari uji coba kegiatan, anak-anak dianjurkan membawa hp sendiri-sendiri dari rumah, dan paket di isi oleh pihak Madrasah.

Tujuan dari kegiatan AKMI adalah untuk mengukur kompetensi peserta didik madrasah dalam literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains, dan literasi sosial budaya. Hj.Anny Arifah,S.Pd., selaku kepala Madrasah juga mengungkapkan besar harapan kami dari madrasah nantinya setelah anak mengikuti kegiatan ini peserta didik terbiasa untuk menggunakan alat gadged ketika ujian, karena dizaman teknologi ini semua kegiatan pastilah melibatkan alat seperti hp/ laptop ini. ( Nike/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA