MIN 1 Bengkulu Tengah Gelar Asesmen Sumatif Tengah Semester Berbasis Digital

Siswa-siswi MIN 1 Bengkulu Tengah mengikuti Asesmen Sumatif Tengah Semester (ASTS) Tahun Pelajaran 2023-2024 berbasis digital

Bengkulu Tengah (Humas) – Siswa-siswi MIN 1 Bengkulu Tengah mengikuti Asesmen Sumatif Tengah Semester (ASTS) Tahun Pelajaran 2023-2024 berbasis digital. Kegiatan Sumatif Tengah Semester berbasis Digital ini diikuti oleh siswa kelas III, IV, V, dan VI MIN 1 Bengkulu Tengah sedangkan untuk kelas 1 dan 2 masing menggunakan basis kertas dan pensil. Asesmen Sumatif Tengah Semester ini dimulai hari Senin-Jumat, (01-05/04/2024).

Menurut Kordinator Bidang Pendidikan MIN 1 Bengkulu Tengah, Riyani, M.Pd.I, Sumatif Tengah Semester (STS) ini ialah istilah untuk kegiatan asesmen sumatif pada kurikulum merdeka. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur hasil belajar peserta didik selama tengah semester. Sementara, fungsi Sumatif Tengah semester (STS) diantaranya, sebagai evaluasi bagi guru, kemudian sebagai pendorong peningkatan mutu belajar, sebagai alat ukur hasil pembalajaran peserta didik secara kuantitatif, serta mengukur pemahaman dan kompetensi akademik peserta didik.

Kepala Madrasah, Emiyati, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Proktor dan seluruh panitia pelaksana STS yang telah menyiapkan perangkat pelaksanaan STS berbasis Digital  ini Meskipun Pelaksanaan sumatif tengah semester (STS) ini dilakukan bertepatan dengan puasa, peserta didik tetap semangat didukung oleh androidnya masing-masing. Pelaksanan sesuai jadwal selama 5 hari telah selesai dilaksanakan. “Alahmdulilah selama 5 hari ini tidak ada kendala teknis yang menghambat pelaksanaannya,” ungkap Bu Emi menutup pembicaraannya. (EMY)


TERKAIT

Berita LAINNYA