MIN 03 Gagas Program Bimbingan Rohani Islam (BRI)

Dalam rangka meningkatkan pemahaman keagamaan bagi siswa/i, MIN 03 Kepahiang mengagas sebuah program baru yang dimanakan Program Bimbingan Rohani Islam (BRI)

Kepahiang, MIN 03 (HUMAS) --- Dalam rangka meningkatkan pemahaman keagamaan bagi siswa/i, MIN 03 Kepahiang mengagas sebuah program baru yang dimanakan Program Bimbingan Rohani Islam (BRI) didalam program ini kepala Madrasah beserta dewan guru memiliki tujuan dan cita-cita supaya peserta didik tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan umum saja tetapi yang terpenting adalah ilmu agama.

''Pendidikan agama hendaklah lebih dikedepankan karena pada hakikatnya ilmu agama ini merupakan ilmu yang dipergunakan didunia dan diakhirat. Dengan ditingkatkannya pemahaman ilmu keagamaan ini diharapkan siswa/i dapat memanfaatkan Ketika ia dewasa nanti dan Ketika sudah terjun dilingkungan Masyarakat,'' kata koordinator guru Pembimbing Jupriadi, S.Ag didampingi Jonian, S.Pd.I sebagai anggota dibidang keagamaan.

Menurutnya lagi, Program ini dilaksanakan setelah siswa/i dan dewan guru melaksanakan sholat dhuha mulai hari selasa – kamis. Selaku Koordinator di bidang keagamaan Jupriadi S.Ag memiliki rencana agar siswa/i terutama kelas tinggi mulai dari kelas 4 sampai kelas 6 harus mulai paham ilmu-ilmu agama dari bagaimana melaksanakan tata cara wudu’yang benar & sempurna sampai ke tata cara sholat lima waktu.

''Kemudian ibadah fardhu kifayah dan ilmu-ilmu agama lainnya hal ini sangat berguna di dalam Masyarakat terlebih lagi bagi peserta didik laki-laki,'' pungkasnya.


TERKAIT

Berita LAINNYA