MIN 02 Kepahiang Nobar Film Islami di Bulan Suci Ramadan

MIN 02 Kepahiang Nobar Islami di Bulan Suci Ramadan

Kepahiang, (Humas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 02 Kepahiang melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadan yang ke-16 ini dengan sedikit berbeda pada hari-hari sebelumnya. Biasanya kegiatan pesantren kilat diawali dengan salat dhuha berjamaah, baca Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan ceramah/tausyiah singkat tentang fiqih ibadah atau hal-hal yang berkaitan dengan  bulan Suci Ramadan. Namun pada kegiatan kali ini, bagian tausyiah  diganti dengan kegiatan nonton bareng (Nobar) Film Islami, Kamis (28/03/2024). Berdasarkan jadwal yang ada, Ramadan yang ke-16 kegiatan Nobar Islami dilaksanakan bersama Ending Sarudin, S.Pd selaku Guru IPS MIN 2 Kepahiang.

Kepala MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 02 Kepahiang melalui salah satu Guru MIN 2 Kepahiang Ending Sarudin, S.Pd menyampaikan bahwa nobar (nonton bareng) Film Islami juga bagian dari penyampaian ceramah atau materi yang akan disampaikan kepada para siswa, untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan para siswa yang selalu mendengarkan ceramah. oleh karena itu perlu diganti cara yang menarik untuk menghilangkan hal itu dan mengembalikan semangat dan fokus para siswa.

Setelah menonton film bersama, Ending Sarudin, S.Pd memberikan tugas kepada murid, mereka diminta untuk menyimpulkan dan mengambil hikmah dari apa yang sudah ditonton, yang kemudian Ending Sarudin, S.Pd menerangkan secara singkat kesimpulan dan hikmah dari film yang sudah ditonon Bersama. (Sahran)


TERKAIT

Berita LAINNYA