Mewujudkan KUA Kecamatan Air Periukan Bersih dengan JumSih (Jum'at Bersih)

Seluma (Humas) -- Jumat bersih yang biasa disingkat dengan JumSih banyak memberikan faedah baik untuk lingkungan kantor maupun diri para pegawainya. Dalam suatu lingkungan kantor tidak dapat dipandang sebelah mata, karena kebersihan juga sebagai faktor penentu proses transfer keilmuan dalam kegiatan dalam kantor. Kita semua berkewajiban selalu untuk melindungi serta menjaga kantor KUA ini supaya tetap terjaga kerapian, keindahan dan kebersihannya. Ucap Harun selaku Kepala KUA Kecamatan Air Periukan dengan nada yang tegas 

Harun juga menambahkan  Kebersihan lingkunagn kantor adalah tanggung jawab semua pegawai KUA. "Kebersihan kantor adalah tanggung jawab semua pegawai KUA baik kepala, para staf, penghulu dan penyuluh  juga mahasiswa PPL yang saat ini sedang magang. Bila lingkungan kantor bersih suasana jadi segar, bakal bikin nyaman, aman dalam bekerja dan bakal terbebas dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kurang terjaga kebersihannya.

Sekilas Umar Hidayatullah, S. Sos.I pegawai yang mengaku bahwa kegiatan Jum’at bersih ini sejalan dengan program kepala KUA, dimana disetiap kesempatan beliau selalu menyampaikan akan pentingnya kebersihan di lingkungan kantor, dirumah ataupun dimana saja berada.Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan jum’at bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik.ucap umar
Sebagai tanggungjawab kita sebagai Aparatur Sipil Negara untuk bisa memberi contoh hal yang positif terutama dalam hal kebersihan dilingkungan kerja diterapkan rutin setiap hari Jum’at (30/8)
Kegiatan Jumat bersih dilakukan pada saat selesai olaraga yaitu pada pukul 08.00 didua tempat yaitu lingkungan Kantor dan Masjid Al-Ikhlas yang letaknya tepat disebelah Kantor Urusan Agama. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA