kemenag

Meriahkan HUT RI Ke-79, MIN 4 Bengkulu Selatan Gelar Perlombaan

Bengkulu Selatan (Humas) - Merayakan momentum peringatan Kemerdekaan RI ke- 79 tahun 2024, MIN 4 Bengkulu Selatan menggelar cabang perlombaan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik dan dimeriahkan oleh guru, staff serta orang tua siswa yang berlangsung selama 4 hari sejak Selasa 13 Agustus hingga Jum'at 16 Agustus 2024.

Ketua panitia perlombaan 17 agustusan, bapak Guswerli Efendi, M.Pd.I mengungkapkan bahwa cabang perlombaan yang diadakan tahun ini lebih bervariasi daripada tahun sebelumnya. Diantaranya futsal, balap karung memakai helm, balap sarung, joget balon, estafet balon, lari kelereng, memasukkan pena dalam botol, menendang bola memakai botol dan makan kerupuk.

Saat ditemui Fema Anggriani M. Pd selaku Kamad MIN 4 BS, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi acara tahunan dalam mendekati HUT Kemerdekaan RI. 

"Perlombaan yang kami adakan ini diikuti oleh seluruh peserta didik, seluruh guru, staff dan orang tua siswa. Ajang ini bukan sekedar kompetisi, tetapi wadah untuk membangun kebersamaan dan silaturrahim antar sesama. Melalui kegiatan ini, saya berharap mampu menumbuhkan semangat patriotisme dan nasionalisme bagi semua pihak dan saya berharap agar selama kegiatan ini berlangsung tidak ada hambatan dan kendala," papar Fema.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) yang sedang melaksanakan program Kuliah
Kerja Nyata (KKN) di desa Talang Tinggi pun turut serta membantu kegiatan perlombaan. Kemeriahan dan keseruan pun dapat dirasakan bukan hanya oleh siswa, namun juga dirasakan oleh guru, staff dan orang tua siswa yang sangat antusias dalam mengikuti semua cabang perlombaan yang diadakan. (Metra/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA