Menyongsong Panggilan Allah : Kemenag Rejang Lebong Gelar Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Kakan Kemenag RL saat membuka acara manasik haji kecamatan

REJANG LEBONG (HUMAS) -- Antusiasme para calon jamaah haji ditiap kecamatan semakin memuncak begitupun juga di Kecamatan Curup, dengan digelarnya acara Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong. Acara yang berlangsung di Masjid Az-Zahra, Kelurahan Dwi Tunggal, Curup ini turut dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Curup, Drs. Ismul Khalidin, M.HI. (22/04).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., M.H, secara resmi membuka acara dan memberikan materi mengenai persiapan yang harus dilakukan dalam momen manasik haji. "Pada momen manasik Haji ini, semoga bapak ibu dapat menambah ilmu mengenai haji," ungkap H. Lukman.

Lebih lanjut, H. Lukman menekankan pentingnya persiapan yang matang bagi para calon jamaah haji. "Untuk itu, bapak ibu harus mempersiapkan panggilan Allah ini dengan sebaik baiknya, dan jaga selalu kesehatan baik sebelum berangkat maupun selama di Mekkah dan Madinah nanti karena cuaca di sana agak berbeda dengan cuaca di daerah kita," tambahnya.

Drs. Ismul Khalidin, M.HI, dalam kesempatan tersebut juga memberikan dukungan penuh terhadap upaya mempersiapkan calon jamaah haji dari Kecamatan Curup. "Kami berharap agar dengan adanya acara Manasik Haji ini, para calon jamaah haji dapat lebih siap secara fisik dan mental dalam menjalankan ibadah haji dengan baik," ujarnya.

Acara Manasik Haji ini berhasil menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan kebersamaan di antara para calon jamaah haji, menunjukkan komitmen bersama untuk melaksanakan ibadah haji dengan penuh keikhlasan dan kesiapan yang matang. (prada)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA