Menjadi Pembina Upacara, KUA SAM Sampaikan Pentingnya Pencegahan NIkah Dini

Seluma (Humas)- Kepala KUA Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) mendapatkan kesempatan menjadi pembina upacara di sekolah, tepatnya di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Seluma pada Senin pagi (13/11). Kegiatan upacara ini langsung dilaksanakan di halaman sekolah SMAN 5 Seluma yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, seluruh staf Guru dan para pelajar yang ada, upacara tersebut berlangsung dengan baik dan lancar tanpa ada suatu halangan.

Dalam amanatnya Kepala KUA SAM, Salihin M., M.Ag, menyampaikan   tentang upaya-upaya Pencegahan Pernikahan Dini dan terkait dengan terjadinya Stunting pada seluruh pelajar dan peserta upacara. Selain itu, Salihin  berpesan pentingnya meningkatkan ibadah kepada Allah SWT., berbakti kepada kedua orang tua, menghormati guru serta belajar dengan tekun dan penuh kedisiplinan untuk meraih cita-cita.

Kepala KUA SAM berharap bahwa apa yang telah disampaikan kepada para Siswa, mampu dipahami dan mencegah  faktor-faktor penyebab terjadinya pernikahan dini serta upaya pencegahan stunting di kecamatan SAM dengan menunda menikah di usia muda.(Eka/Destiana)


TERKAIT

Berita LAINNYA