Mengenal Pertanian Hidroponik Melalui Proyek P5 di MTsN 3 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara ( Humas )  - MTsN 3 Bengkulu Utara melaksanakan proyek penguatan Profil Pelajaran Pancasila (P5) dengan tema Kewirausahaan Menggali Potensi Bisnis Melalui Pertanian Hidroponik. Siswa-siswi secara berkelompok membawa alat dan bahan, seperti botol bekas, kapas, pipa, pisau, obeng, paku, bibit kangkung, dan pupuk WSF untuk memulai praktik hidroponik. Kamis, 19 September 2024.

Guru pembimbing, Dwi Rohmah Diani, S.Pd dan Yekti Palupi, S.Pd, mendampingi siswa-siswi dalam kegiatan ini. Kepala MTsN 3, Ayatur Rahmi, S.Pd.I, menekankan pentingnya manfaat tanaman hidroponik bagi lingkungan madrasah. Dia berharap siswa dapat membudidayakan tanaman di sekitar mereka, sehingga sayuran segar dapat dikonsumsi sendiri.

Kegiatan ini juga bertujuan "untuk menanamkan rasa menghargai terhadap para petani, memahami proses panjang dalam bertani, serta membangun kekompakan dan tanggung jawab antar siswa. Di akhir, hasil panen diharapkan dapat dijual di lingkungan madrasah, memberikan pengalaman berharga dalam berwirausaha. ( Dwi Rihma Diani/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA