Mengagungkan Bulan Maulid, PAI KUA Kecamatan Air Periukan Bersama Anggota Majlis Taklim Binaanya Membaca Sholawat

Seluma (Humas)-- Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Parida Amalia Bersama Majlis Taklim Binaanya, majlis Taklim Roudhatul Jannah bersama membaca Sholawat Kitab Al Barzanji, Rabu (18/09)

Dengan dihadiri jamah majlis taklim lebih kurang 10 orang dan bertempat dirumah salah satu jamaah Majlis Parida mengawali bacaan nya dengan sambutan, ia mengatakan Pintu gerbang Rabiul awwal telah terbuka, pintu maulid pun telah tiba, mari sambut karena cinta kepada insan yang terlahir di bulan Rabiul Awwal.
"Bagaimana mungkin api neraka membakar hati yang didalamnya terdapat cinta kepada baginda Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wassalam.
terang Parida 
Habib Umar bin Hafidz mengatakan saat memasuki bulan Rabiul Awwal dapat kita awali dengan niat sebagaimana niatnya para Masyayikh, dan salafus shalihin, niat membaca sirah Rasulullah SAW, niat meneladani Rasulullah SAW dzohir dan batin, serta niat memperbanyak niat shalawat kepada Rasulullah SAW, tambahnya

Lanjut Parida Salah satu keutamaan Rabiul Awal Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah dianjurkan memperbanyak membaca shalawat. Dari definisi ini dapat dipahami bahwa kegiatan yang dilakukan pada moment hari kelahiran Nabi Saw berwujud amalan-amalan ibadah yang bersifat mutlak. Seperti melakukan pembacaan dan pengkajian tentang sirah Rasululullah melalui pembacaan syair-syair yang tertulis dalam kitab-kitab Maulid seperti al-Barzanji
"Dengan pembacaan kitab Al-Barzanji ini semoga mendapatkan pahala jariyah untuk kehidupan sehari-hari." Pungkas nya

Di tempat terpisah Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun,S,Ag.,MH menambahkan Kitab Al Barzanji merupakan kitab yang berisikan tentang kisah perjalanan, pujian-pujian, dan doa untuk Rasulullah SAW. Al Barzanji biasanya dilantunkan dalam bentuk nada pada beberapa momen tertentu seperti Maulid Nabi seperti yang diamalkan seorang Penyuluh Parida Amalia, (Eka/Lilli)


TERKAIT

Berita LAINNYA