Menekan Angka Stunting : Penyuluh Agama Islam KUA Taba Penanjung Bersama PLKB Rembug Aksi

 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bambang Indarto, S. Sos.I tidak bosan memeberi pengertian kepada penyuluh agama khususnya yang betugas di Kecamatan Taba Penanjung

Bengkulu Tengah, (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bambang Indarto, S. Sos.I tidak bosan memeberi pengertian kepada penyuluh agama khususnya yang betugas di Kecamatan Taba Penanjung bahwasanya Kementerian Agama mengambil bagian dalam penurunan angka stunting, dalam hal ini Penyuluh agama Islam mempunyai tupoksi menyampaikan bahasa agama dan pembangunan di masyarakat harus berperan di dalam isu nasional penurunan angka stunting.

Dan salah satu tema materi Penyuluhan  agama di kelompok sasaran adalah penyuluhan stunting. Dalam hal ini Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Wilayah Kecamatan Taba Penanjung yang akrab dipanggil mbak Nuzul sengaja datang ke KUA untuk membicarakan rencana aksi ke depan dalam berusaha menekan penurunan stunting pada senin ( 10/06/24 ). 

PLKB Nuzul menyampaikan bahwa interpensi stunting menjadi perhatian skala nasional yang perlu keterlibatan semua lini sektoral. Percepatan penurunan angka stunting yang harus menjadi perhatian semua stake holder untuk saling bahu membahu. Untuk melaksanakan hal inilah perlu kita bikin strategi dan inovasi rencana aksi supaya masyarakat dapat memahami maksud dan tujuan dalam tindakan tersebut. 

Pertemuan antara penyuluh, kepala KUA serta Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana Kecamatan Taba Penanjung berlangsung di ruang Tamu berlangsung dengan lancar dan penuh dengan keakraban. 

Berharap semoga rencana penyuluhan ke depan akan semakin diterima oleh masyarakat dan dapat dipahami serta dilaksanakan seperti menerapkan pola hidup sehat, menghindari pernikahan usia dini. (RW)


TERKAIT

Berita LAINNYA