Membanggakan! MAN 2 Kepahiang Boyong Piala Duta Genre Tk. Provinsi

MAN 2 Kepahiang mengirim 1 orang siswa, yakni Venny Eka Putri Mahayana bersama kontingan Kab. Kepahiang lainnya berhasil menyabet juara 1 Apresiasi Budaya, kontingen terbaik, juara 1 jelajah Gendre, juara  3 Gendre Sekata.

Kepahiang (Humas) – MAN 2 Kepahiang patut bangga dengan keberhasilan siswanya yang telah kontribusi  meraih juara Duta Gendre tk. Provinsi  Bengkulu yang gelar beberapa hari lalu di Perwakilan BKKBN Bengkulu, kata Darwin di Ruang Kerjanya, Rabu 17/7.

Salah satu pembina Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) MAN 2 Kepahiang mengatakan bahwa tujuan kegiatan Apresiasi Duta Gebdre dan Jambore Ajang Genre adalah untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pemberian akses inormasi, pendidikan, dan konseling bagi renaja dan pendidik dan konselor sebaya di (PIK-R).

“MAN 2 Kepahiang mengirim 1 orang siswa, yakni Venny Eka Putri Mahayana bersama kontingan Kab. Kepahiang lainnya berhasil menyabet juara 1 Apresiasi Budaya, kontingen terbaik, juara 1 jelajah Gendre, juara  3 Gendre Sekata. Mereka memperoleh reward berupa piala, piagam, dan uang pembinaan. Begitu juga MAN 2 Kepahiang memberikan transpor dan uang saku sebelum berang, dan setelah pulang diberikan reward uang pembinaan,” jelas Yuda.

Yuda menambahkan bahwa harapan ke depan terbangunnya inovasi dan kreativitas pendidik sebaya dan konselor sebaya dalam pemberian akses informasi, pendidikan dan konseling. Selanjutnya tersampainya pesan-pesan rebranding BKKBN kepada milinial dan zzzzilenial group dan pengelola PIK-R. Tahun depan lebih banyak lagi siswa MAN 2 Kepahiang terpilih sebagai kontingen dari Kab. Kepahiang, sehingga lebih banyak lagi meraih prestasi yang membanggakan. (Erna)


TERKAIT

Berita LAINNYA