Memancing Minat Belajar, PAI KUA Kecamatan Air Periukan Berikan Quiz Menarik Kepada Santri MDTA Desa Binaan

Seluma (Humas) -Pemberian kuis merupakan strategi yang diberikan oleh Penyuluh Agama Islam KUA Air Periukan Nikma Nur Rohma,S.HI  terhadap santri dengan memberikan soal-soal pada proses pembelajaran yang berhubungan dengan materi yang telah diajarkan dengan tujuan untuk mengukur tingkat pemahaman santri.

Pemberian kuis ini diharapkan dapat mendorong santri dalam mempersiapkan diri di rumah untuk belajar sebelum pembelajaran dimulai. Lebih spesifiknya, quis dapat membantu keefektifan santri mempelajari istilah dan konsep dasar dalam pembelajaran.

Dalam kesempatan itu ada 3 pemenang yaitu Gibran, Zaki dan Fima yang mampu menjawab pertanyaan dari penyuluh dan hadiah nya langsung diberikan pada saat itu juga.

Bertempat gedung MDTA As- Sabil dan dihadiri sekitar 25 santri. Santri tersebut di bimbing langsung oleh Ehwan Nurhuda sebagai pembina MDTA dan 5 orang tenaga pengajar

Quis ini berisi tentang seputar masalah Tema yang diberikan yaitu tentang pengertian Buliying dan contoh nya
Menurut Penyuluh Nikma pemberian quiz ini diharapkan mampu mendorong santri untuk lebih aktif dan giat belajar terutama di rumah. Dan juga di harapkan agar rajin ke mesjid, Jelasnya.

Harun,S.Ag,MH selaku Kepala KUA Kecamatan Air Periukan membenarkan bahwa inovasi yang diberikan oleh penyuluh berupa Quiz, harapan nya semoga dengan adanya Quiz anak-anak lebih semangat lagi datang ke MDTA dan cerdas dalam menerima materi. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA