Melatih Siswa Laksanakan Kewajiban MTsN 3 BU Gelar Sholat Jumat di Masjid Raudhatul Ulum

Bengkulu Utara ( Humas ) Di awal Tahun Ajaran Baru 2024/2025 MTsN 3 Bengkulu Utara melaksanakan sholat Jumat berjamaah perdana di Masjid Raudhatul Ulum yang bertempat di lingkungan Madrasah. Dengan jama'ah seluruh siswa dan guru laki-laki MTsN 3 Bengkulu Utara yang turut serta dalam ibadah sholat Jumat ini.  19 Juli 2024,

Tri Novian Putra, S.Pd., selaku pembina agama memimpin sholat sebagai Imam, sementara Aminuddin, S.IP., selaku kepala TU Madrasah, bertindak sebagai khatib membawakan tema khutbah inspiratif yaitu "Berbuatlah sesukamu". Khutbah ini menyampaikan pesan moral dan nilai-nilai kebaikan kepada para jamaah.

Kepala madrasah, Ayatur Rahmi, S.Pd.I, menegaskan bahwa pentingnya pelaksanaan sholat Jumat berjamaah di lingkungan madrasah ini merupakan program yang di setujui oleh seluruh Wakil Kepala Madrasah, Pembina RISMA serta dewan guru sebagai upaya untuk memperkokoh ikatan keagamaan dan kebersamaan di kalangan warga madrasah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan MTsN 3 Bengkulu Utara dapat terus memberikan pemahaman agama yang baik kepada seluruh siswa dan menjadikan sholat Jumat berjamaah sebagian terpenting dalam menjalankan ibadah mereka. Hal ini juga menjadi bukti komitmen madrasah dalam mendukung pembentukan karakter dan religius siswa untuk masa depan yang lebih baik. ( Dwi R/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA