MDTA Binaan Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Laksanakan Ujian Tengah Semester

Seluma (Humas)- Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) merupakan lembaga pendidikan Islam Non Formal dibawah naungan Kementerian Agama Islam. Kecamatan Sukaraja merupakan kecamatan yang memiliki MDTA terbanyak di Kabupaten Seluma. Salah satunya adalah MDTA Miftaahussalaam yang berada di Dusun 03 Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja.

Fifih Nurlatifah, S.Hum selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja menjadi pengawas pada ujian tengah semester yang dilaksanakan pada Sabtu (21/09). Ujian tengah semester yang dimulai sejak Senin di MDTA Miftaahussalaam tersebut merupakan evaluasi rutin yang bertujuan untuk melihat perkembangan pengetahuan dan  kemampuan santri selama pertengahan semester.

Fifih mengatakan bahwa ujian tengah semester tersebut diikuti oleh seluruh santri MDTA Miftaahussalaam yang berjumlah 6 kelas dengan rata-rata siswa 15 orang setiap kelasnya. “Santri MDTA Miftaahussalaam lebih kurang berjumlah 85 orang yang semuanya diwajibkan mengikuti ujian tengah semester guna melihat perkembangan kemampuan dan pengetahuannya supaya kami sebagai tim pengajar juga mampu mengevaluasi diri dan materi agar kedepannya menjadi lebih baik”. Ujar Fifih. (Eka/Fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA