Manasik Haji, Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai Bina Calon Jemaah Haji

Manasik Haji, Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai Bina Calon Jemaah Haji

Kepahiang (Humas) --- Calon jemaah haji sudah sewajarnya mendapatkan pembinaan sebelum berangkat menunaikan ibadah haji ke Mekkah, sebab bila tidak memahami apa yang dilaksanakan dalam kegiatan ibadah haji akan menimbulkan permasalahan bagi calon jemaah haji tersebut. Kepala Kantor Urusan Agama sekaligus panitia manasik haji tahun 2024 Bambang Utoyo, SHI, MH melakukan pembinaan calon jemaah haji yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Hikmah oleh Pemda Kepahiang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang.

Kepala KUA Tebat Karai Bambang Utoyo SHI, MH., menyampaikan bahwa calon jemaah haji harus mempersiapkan diri baik keilmuan, kesehatan maupun yang lainnya, hal ini disebabkan ibadah haji merupakan rukun Islam ke lima, jadi ibadahnya harus benar benar dilaksanakan secara syariat Islam.

“sebagai harapan dari kami jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan mendapatkan haji yang mabrur, selanjutnya dalam kegiatan manasik ini jamaah di berikan bekal keilmuan dalam melaksanakan ibadah haji. Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama khususnya yang beragama Islam siap melayani keluhan dari masyarakat, kami KUA Tebat Karai siap membantu jamaah,” tutup Bambang. (Nesy)


TERKAIT

Berita LAINNYA